Assalamu'alaikum.. abang-abang yang gagah dan none-none yang manis. Gimana nih kabarnya.. Sekarang aye mau ngebahas tutorial mengaplikasikan formula "SUM" pada Microsoft Excel. Seperti biasa langsung aja aye kasih screenshotnya..
1. Pertama sediakan tabel atau soal masalah yang hendak diselesaikan dengan formula "MIN"
2. Lalu tulis rumus "MIN" seperti contoh di bawah..
3. Kalo sudah untuk cara cepatnya aktifkan cell C8 lalu arahkan kursor pada titik bagian kanan bawah cell kemudian klik dan drag kekolom selanjutnya seperti pada gambar berikut
4. Jika sudah selesai maka hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah
Sip.. kalo udah mengerti mari kita ucap Alhamdulillah.. bagi yang belum mengerti jangan ragu untuk bertanya pada kolom komentar dibawah..
Kalo begitu aye mau pamit dulu.. kalo ada salah kata mohon dimaafkan Assalamu'alaikum.
Baca juga : Tutorial melakukan penghitungan KaliBaTaKu + Perpangkatan pada Microsoft Excel
Tutorial mengaplikasikan formula "SUM" pada Microsoft Excel
Tutorial mengaplikasikan formula "AVERAGE" pada Microsoft Excel
Tutorial mengaplikasikan formula "MAX" pada Microsoft Excel
Tutorial mengaplikasikan formula "COUNT" pada Microsoft Excel
Tutorial mengaplikasikan formula "RANK" pada Microsoft Excel
Tutorial mengaplikasikan formula "SUM" pada Microsoft Excel
Tutorial mengaplikasikan formula "AVERAGE" pada Microsoft Excel
Tutorial mengaplikasikan formula "MAX" pada Microsoft Excel
Tutorial mengaplikasikan formula "COUNT" pada Microsoft Excel
Tutorial mengaplikasikan formula "RANK" pada Microsoft Excel
Tidak ada komentar:
Posting Komentar